Kamis, 26 September 2019

Romantisme Tentangmu

Oleh :
Ika Ratnani

Copyright by : Lukisan pribadi Ika R

Entah seberapa lama getar hati ini untukmu. Ratusan purnama mungkin sudah kulalui, namun namamu masih sisakan nuansa indah di kalbuku. Terbayang muka piasku, waktu namamu muncul di layar ponselku. Cukup sebaris kalimat sapa darimu saja sudah membuatku termehek-mehek. Apalagi saat kau kirimkan gambar diri dengan sejuta pesonamu. Jujur, aku seperti terangkat ke surga. Melayang dan terbuai oleh perhatian yang kau berikan.


Sekilas wajahmu biasa saja. Barisan rapi rambut kecil nan legam di atas kelopak mata membuatmu terkesan galak. Belum lagi sorot matamu ketika memandang lawan bicara terkadang menakutkan. Bukan karena engkau bisa mengeluarkan sinar inframerah seperti Superman, namun kilau kecerdasan yang terpancar dari matamu begitu memukau. Mungkin mereka jeri dengan tajamnya analisismu setiap mereka menyampaikan sejuta tanya kepadamu.


Andai boleh kuungkapkan saat ini, dari sekian pesona yang engkau miliki, ada satu hal yang mampu menghadirkan amukan badai di hatiku, yaitu saat engkau tersenyum. Lengkung bulan sabit berhias dua lesung di pipi kanan dan kirimu seringkali membuatku gila. Tersentak-sentak jutaan kilowatt begitu kau lemparkan pesonamu yang satu itu. Apapun kondisiku, seluruh sel-sel tubuh ini selalu bergetar ketika engkau tersenyum. Dahsyat. Hingga nafasku kadang tersengal-sengal demi terus melihat senyummu.


Sungguh, segala penat dan lelahku selalu enyah ketika tawa candamu hadir di penghujung hariku. Bolehlah berjuta manusia di bumi menyakitiku, namun ketika engkau duduk bersamaku, serasa luruh semua luka dan bilur di sekujur tubuhku. Aku selalu bersyukur, mencintamu adalah anugerah di hidupku.


Teruntuk malaikat tanpa sayapku, terima kasih telah hadir menyertai langkahku. Menemani perjalanan panjangku dan segala keluh kesahku. Setiap hembus nafas ini selalu mendoakanmu, biarlah kebahagiaan melingkupimu. Abadilah dirimu.

7 komentar:

  1. Memang benar ya, kalau wanita lebih lama mengingat, sedangkan laki-laki lebih cepat lupa jadi gampang move on deh.

    BalasHapus
  2. Kenapaaa baca pas malming... T.T T.T

    BalasHapus
  3. wanita yang rindu romantis kayak gini ya. oiyah, lukisannya keren kak.

    BalasHapus